Dosen cantik di China bikin mahasiswa tak pernah bolos lagi


Mahasiswa yang mengikuti kelas Bahasa Inggris di Universitas Bisnis Internasional Guangdong, China, bersumpah tidak akan lagi membolos. Ikrar itu tercetus gara-gara kesengsem dosen di kampus mereka yang kecantikannya sedang jadi buah bibir pengguna dunia maya di China.




Surat kabar Guangzhou Daily melaporkan, Senin (23/4), sang dosen yang jadi pusat perhatian ini bernama Lin Xuewei. Dia mengajar mata kuliah Bahasa Inggris.


Perempuan yang masih melajang ini bikin gempar setelah fotonya saat mengajar beredar di situs Chinasmack, yang populer di kalangan pengguna Internet Negeri Tirai Bambu itu. Jutaan pengunjung situs ini sepakat menyebut sang dosen sebagai "kembaran dewi".


Orang yang mengunggah foto Xuewei pertama kali adalah salah satu mahasiswanya. Sejak pertama kali diunggah awal bulan lalu, 100 persen mahasiswa yang mengikuti kelas bahasa Inggris di kampus itu selalu masuk. Hal ini tidak wajar karena biasanya banyak murid yang pilih membolos di mata kuliah wajib itu.


Salah seorang murid yang tidak disebut namanya menyebut kecantikan sang dosen lah yang membuatnya betah mengikuti kuliah. "Bila diam saja, wajahnya terlihat cantik dan keren, namun saat tersenyum, kecantikannya makin luar biasa," ujar mahasiswa itu. Selain rupawan, dosen ini memang dikenal baik hati dan pandai mengajar.


Xuewei menolak diwawancarai media. Meski demikian, dia meyadari namanya sedang meroket di China gara-gara foto yang disebarluaskan itu. Bu dosen juga menolak mengubah caranya mengajar hanya karena jadi terkenal.


Kampus-kampus Indonesia barangkali bisa memakai strategi yang sama supaya tingkat membolos turun drastis.
Spoiler for Poto2nya:






Sumber