Man Jadda Wajada

Siapa Yang Bersungguh-Sungguh Dia Yang Akan Berhasil


Lebih lanjut mengenai kode warna, untuk mengetahui kode warna dari image, anda bisa menggunakan Ms ProntPage, yang saya pernah coba adalah Ms FrontPage XP Professional, caranya adalah buka Program tersebut kemudian kecilkan jendelanya sehingga anda bisa melihat gambar yang akan anda cari kode warnanya. Kemudian pada tombol untuk mengubah font color, klik More Color:





Maka akan tampil jendela seperti berikut:




Kemudian tekan tombol “Select” dengan alat ini tujukan ke warna gambar yang ingin anda ketahui kode warnanya, jadi tool ini bisa bekerja walaupun diluar dari jendela Ms ProntPage tersebut, asal jangan diluar layar monitor.

Setelah posisinya sudah tepat ke warna yang diinginkan kemudian klik, maka kode dari warna tersebut akan terlihat di “value” seperti contoh gambar diatas adalah: Hex={E8,E6,D7}maka sebagai hasil akhirnya kita cukup ambil angka dan huruf yang ada diantara kurung dan menghapus tanda koma kemudian menambahkan tanda “#” sehingga menjadi: #E8E6D7, dan tinggal memasukkannya ke kode html.

Kalau saya sendiri biasa mencari kode warna tersebut dengan menggunakan CSS editor seperti Top Style Lite, sangat cocok apalagi jika web kita menggunakan CSS.



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Berlangganan

Enter your email address:

animasi bergerak naruto

Assalamu'alaikum....

"Tetaplah Rendah Hati Meski Diberi Kelebihan , Karena Cahaya Ilmu Takkan Hadir Direlung Hati Yang Angkuh"


Artikel Pilihan

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers


SILAHKAN COPY PASTE


Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Arsip

Info Pengunjung Hari Ini

Kategori

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani
free counters