Man Jadda Wajada

Siapa Yang Bersungguh-Sungguh Dia Yang Akan Berhasil

  1. RENDANG
Rendang daging adalah masakan tradisional bersantan dengan daging sapi sebagai bahan utamanya. Masakan khas dari Sumatera Barat, Indonesia ini sangat digemari di semua kalangan masyarakat baik itu di Indonesiasendiri ataupun di luar negeri.
Selain daging sapi, rendang juga menggunakan kelapa (karambia), dan campuran dari berbagai bumbu khasIndonesia di antaranya Cabai (lado), lengkuas, serai, bawang dan aneka bumbu lainnya yang biasanya disebut sebagai (Pemasak).
Pada tahun 2011 melalui jajak pendapat internet yang melibatkan 35.000 responden yang digelar CNN International, menobatkan Rendang sebagai hidangan peringkat pertama dalam daftar ‘World’s 50 Most Delicious Foods’ (50 Hidangan Terlezat Dunia).
2. Dendeng balado
hampir semua restoran padang yang ada di sumatera barat menyediakan menu DENDENG BALADO, makanan ini berbahan dasar daging sapi yang di potong tipis dan di kasih bumbu rempah-rempah dan di jemur hingga kering,setelah itu baru di goreng dan di kasih LADO ( cabe merah ),,hmmmm yummi,,rasanya sangat enak,,silakan bagi pembaca yang berkesenpatan ke SUMATERA BARAT jangan lupa untuk mencicipi dendeng batokok ya..
3. dendeng batokok
sama halnya dengan dendeng balado,dendeng batokok juga hampir di setiap restoran padang di sediakan, bedanya adalah kalau dendeng batokok ini di getok/di pukul atau di tumbuk setelah di goreng dan tentunya dengan bumbunya yang khas dan di taburi dengan cabe merah di atasnya…di jamin ketagihan…
4. SOTO PADANG
soto merupakan hidangan berkuah yang memiliki rasa dan ciri khas masing-masing di setiap daerah,dan tak ketinggalan ,sumatera barat juga punya menu soto yang lebih di kenal dengan nama SOTO PADANG, soto padang yang bercita rasa gurih dengan campuran sambal merah yang khas sangat cocok untuk di cicipi bersama keluarga…
5. SATE PADANG
orang indonesia tentu sudah tidak asing dengan menu sate dan beberapa daerah di indonesia punya ciri khas masing-masing, ciri dari sate padang ini adalah tidak adanya tambahan kecap seperti halnya sate yang ada di pulau jawa, dan juga sate padang memiliki ciri dengan rasa gurih bercampur pedas di tambah dengan taburan bawang goreng yang menambah cita rasanya…
6.LAMANG TAPAI ( ketan )
nah ini dia makanan yang sangat saya sukai,namanya lamang tapai,,hmmmm…makanan ini sich katanya berasal dari daerah pesisir selatan,tapi hampir di semua daerah minang kabau terdapat makanan ini,,bahan dasar makanan ini adalah beras ketan yang rasanya sangat khas, rasanya manis bercampur dengan cita rasa tapai yang nikmat..coba deh…di jamin ketagihan….
7. KALIO BALUIK ( kalio belut )
samba lado tanak merupakan masakan khas dari nagari sungai jambu,di pinggang  gunung  marapi , kab.tanah datar sumatera barat. di olah dari cabe yang sudah di giling,santan yang sudah di masak di campur dengan ikan teri,pete,kentang…hmmmm enak,,yang khas dari masakan ini adalah pedasnya yang membuat anda minta ampunnn,,, silakan di coba..
http://dunia-belajarr.blogspot.com/2012/07/7-makanan-khas-sumatra-barat.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Berlangganan

Enter your email address:

animasi bergerak naruto

Assalamu'alaikum....

"Tetaplah Rendah Hati Meski Diberi Kelebihan , Karena Cahaya Ilmu Takkan Hadir Direlung Hati Yang Angkuh"


Artikel Pilihan

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers


SILAHKAN COPY PASTE


Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Arsip

Info Pengunjung Hari Ini

Kategori

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani
free counters