Man Jadda Wajada

Siapa Yang Bersungguh-Sungguh Dia Yang Akan Berhasil



13144663671045313795
dari galleryfootball.com
Kalo dulu ada Kanoute, yang sekarang sudah pension dari tim nasional Mali, sekarang ada Edin Dzeko, muslim Bosnia muda yang menjadi bintang di tim nasional Bosnia dan Klub Manchester City. Edin Dzeko yang diprediksi banyak orang akan mirip dengan Andriy Shevchenko, prestasi karirnya menanjak terlebih dengan masuknya dia ke klub kaya Manchester City. 

Masa Kecil Masa Menyeramkan
Edin Dzeko, yang merupakan muslim bosnia asli, mengalami masa sulit ketika berumur 6 tahun. Saat itu dia tumbuh ketika perang di Bosnia berkecamuk. Warga muslim bosnia dikejar dan dibantai oleh pasukan Serbia. Desingan peluru berhamburan di dunia Bosnia, tidak terlepas dari kedaan Dzeko kecil. Dzeko harus berpindah tempat tinggal setelah rumahnya hancur dibom pasukan Serbia. Dia indah dan berkumpul di tempat sodaranya yang penuh sesak. Masa kecil dilewatinya dengan menyeramkan. Tidak ada lapangan atau tempat lapang untuk bermain bola. Dia dapat bermain bola ketika melanjutkan sekolah lagi setelah perang usai. 

Muda Berprestasi
Dzeko yang kahir ada tahun 1986, sudah aktif bersepakbola ketika remaja, dimulai dengan bermain sebagai pemain tengah, dan kemudian menjadi striker. Dia terpilih di pasukan bawah 19 tahun Bosnia, kemudian bawah 21 tahun. Dzeko kemudian terpilih menjadi anggota timnas Bosnia dan memperoleh dua kali gelar pemain terbaik di negaranya yaitu pada tahun 2009 dan 2010. Dzeko bermain pertama kali di klub Zeljesnicar, kemudian Ústí nad Labem, FK Teplice, Wolfsberg, dan sekarang berlabuh di Manchester City, bersama muslim lainnya Habib Kolo dan Yahya Toure. Dzeko juga menjadi duta UNICEF di bosnia untuk memberikan dukungan dan partisipasi terhadap pendidikan di Bosnia


(dari berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Berlangganan

Enter your email address:

animasi bergerak naruto

Assalamu'alaikum....

"Tetaplah Rendah Hati Meski Diberi Kelebihan , Karena Cahaya Ilmu Takkan Hadir Direlung Hati Yang Angkuh"


Artikel Pilihan

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers


SILAHKAN COPY PASTE


Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Arsip

Info Pengunjung Hari Ini

Kategori

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani
free counters