Man Jadda Wajada

Siapa Yang Bersungguh-Sungguh Dia Yang Akan Berhasil

Setiap pengunjung dan mengunjungi dan membaca tulisan kita dalam blog pasti memiliki penilaian tersendiri atas tulisan yang kita buat. Hanya saja kita tidak bisa mengetahui secara langsung bagaimana penilaian dari pembaca, paling kita bisa tau berdasarkan komentar-komentar yang ada pada tulisan tersebut.
Berkaitan dengan penilaian ini, berikut saya informasikan satu cara atau mungkin lebih tepatnya sebuah widget yang berfungsi memberikan kesempatan bagi pembaca untuk memberikan nilai atas tulisan yang telah dibacanya. Widget ini dikembangkan oleh Outbrain, skala penilaian dibagi menjadi 5 yaitu: Bad (Buruk), Boring (Membosankan), Ok (Cukup), Good (Bagus), dan Excellent (Sempurna).
Cara memasang widget ini relatif mudah, kita cukup masuk ke Outbrain dan pilih platform blog yang kita gunakan (disini saya pilih Blogger).
Langkah berikutnya ada dua pilihan, yaitu kita bisa register dulu (dengan melakukan registrasi kita akan mendapat mengakses statistik penilaian tulisan/artikel di blog kita), atau kita bisa langsung memasang widget tanpa melakukan registrasi. Sebelum kita memutuskan untuk memasang widget ini, sebaiknya dibaca juga TOS dan Privacy Policy yang telah dibuat oleh Outbrain.
Kemudian kita login ke panel Blogspot untuk menambahkan widget.
Otomatis widget ini akan terpasang di blog kita, untuk penempatannya sendiri bebas dimana saja, karena posisi widget di sini hanya menentukan kapan script yang ada di dalamnya akan dijalankan (jika kita letakkan pada bagian atas/pertama, maka otomatis widget Rating ini akan dijalankan lebih dahulu).
Jika sudah kita bisa simpan perubahan ini, dan kita lihat pada tampilan blog, jika berhasil, maka pada akhir setiap tulisan akan muncul widget Rating dan kita bisa memberikan nilai dengan memilih jumlah bintang yang ada. Nilai-nilai ini sendiri nantinya akan selalu diakumulasi dan diambil rata-rata sesuai dengan jumlah pengunjung yang memberikan nilai dan nilai yang telah diberikan.
Itu dulu temen-temen informasi singkat tentang Rating dalam Blogspot untuk melengkapi trik Blogspot lainnya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Memasang Rating Tulisan pada Blogspot 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Berlangganan

Enter your email address:

animasi bergerak naruto

Assalamu'alaikum....

"Tetaplah Rendah Hati Meski Diberi Kelebihan , Karena Cahaya Ilmu Takkan Hadir Direlung Hati Yang Angkuh"


Artikel Pilihan

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers


SILAHKAN COPY PASTE


Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Arsip

Info Pengunjung Hari Ini

Kategori

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani
free counters