Man Jadda Wajada

Siapa Yang Bersungguh-Sungguh Dia Yang Akan Berhasil







Fungsi PTC

Positive temperature coefisient (PTC) biasa digunakan untuk sensor temperature. PTC berfungsi sebagai tahanan atau resistansi (resistor) dimana nilai/ besar tahanannya berubah sesuai perubahan suhu. Disebut positif, karena nilai tahanannya akan naik jika temperatur naik, dan turun jika temperatur turun. NTC (negative temperatur coefisient), dimana NTC memiliki karakteristik kebalikan PTC, tahanan NTC akan turun jika temperature naik dan sebaliknya.Bagaimana NTC/PTC bisa berfungsi sebagai sensor? Dari nilai tahanannya. Biasanya aplikasinya dengan mengidentifikasikan arus yang mengalir melalui PTC. Jika PTC diberi tegangan, maka akan mengalir arus. Jadi, besarnya arus ini akan berubah2 sesuai perubahan tahanan PTC. Arus ini kemudian diukur sebagai identifikasi perubahan temperatur.

Prinsip Kerja PTC
• The PTC-elemen pemanas sensitif mengatur kekuatan sesuai dengan temperatur yang diperlukan. Para input daya tergantung pada output yang diminta panas.
• Karena Perlawanan khusus suhu-karakteristik, ada suhu ada tambahan peraturan atau perangkat keselamatan diperlukan sementara mencapai tinggi tingkat daya panas ketika menggunakan area resistansi rendah
Prinsip Kerja NTC
• Resistansi NTC thermis - diterima oleh seluruh partisipan berkurang secara proporsional dengan peningkatan suhu.
• Resistansi-temperatur thermistorhubungan dapat diperkirakan oleh,
karakteristik
BETA (° K), (TERSURAT DALAM ° KELVIN)
Kecuali dinyatakan sebaliknya, Beta berasal dari pengukuran resistansi thermistor diperoleh pada 0 ° dan 50 ° C.



KARAKTERISTIK
Waktu saat ini adalah hubungan karakteristik pada temperatur tertentu antara arus melalui thermistor dan waktu, pada aplikasi atau gangguan tegangan untuk itu.

DISIPASI KONSTAN Disipasi konstan adalah rasio (dinyatakan dalam milliwatts per derajat C) pada temperatur tertentu, perubahan dalam disipasi daya dalam sebuah termistor untuk resultan perubahan suhu tubuh.

NEGATIF KOEFISIEN SUHU (NTC)
Sebuah termistor NTC adalah satu di mana daya resistensi nol berkurang dengan peningkatan suhu tubuh.
MAKSIMUM SUHU
Temperatur operasi maksimum adalah suhu tubuh maksimum di mana termistor akan beroperasi untuk jangka waktu dengan stabilitas diterima karakteristiknya. Suhu ini dapat menjadi hasil dari pemanasan internal atau eksternal, atau keduanya, dan tidak boleh melebihi nilai maksimum yang ditentukan.

MAXIMUM POWER RATING
Power rating maksimum dari termistor adalah daya maksimum yang sebuah termistor akan menghilang untuk jangka waktu dengan stabilitas diterima karakteristiknya.
POSITIF KOEFISIEN SUHU (PTC) Sebuah termistor PTC adalah salah satu di mana daya resistensi nol meningkat dengan peningkatan suhu tubuh.
KEDAP RASIO KARAKTERISTIK
Rasio resistensi mengidentifikasi karakteristik rasio nol-kekuatan perlawanan dari sebuah thermistor diukur pada 25 ° C dengan resistansi yang diukur pada 125 ° C.
KEDAP SUHU KARAKTERISTIK
Karakteristik temperatur resistansi adalah hubungan antara nol-kekuatan perlawanan dari sebuah termistor dan suhu tubuh.. Hart yang Steinhart dan persamaan adalah ekspresi empiris yang matematis terbaik ekspresi dari perlawanan terhadap temperatur karakteristik dari sebuah termistor NTC.Cukup panjang.Untuk menyelesaikan untuk konstanta, hubungi permohonan US Sensor departemen teknik untuk salinan program BASIC listing.
STABILITAS TERMISTOR
Stabilitas sebuah termistor adalah kemampuan sebuah termistor untuk mempertahankan karakteristik tertentu setelah ditunjuk menjadi sasaran lingkungan atau kondisi tes listrik.

SUHU Wattage KARAKTERISTIK
Suhu watt karakteristik termistor adalah hubungan pada temperatur tertentu antara suhu termistor dan mapan diterapkan watt.
WAKTU THERMAL KONSTAN
Konstanta waktu termal adalah waktu yang diperlukan untuk termistor untuk mengubah 63,2% dari total perbedaan antara awal dan akhir suhu tubuh ketika mengalami perubahan fungsi tangga suhu di bawah nol-kondisi kekuasaan.
RESISTANCE ZERO-POWER KEDAP
Nol-daya resistensi adalah nilai resistansi dc sebuah thermistor diukur pada suhu tertentu dengan daya yang dihamburkan oleh termistor cukup rendah sehingga penurunan lebih lanjut akan menghasilkan daya tidak lebih dari 0,1% (atau sepersepuluh dari pengukuran tertentu toleransi, mana yang lebih kecil) perubahan tahanan.
ZERO-POWER KOEFISIEN SUHU KEDAP
Nol-kekuatan perlawanan koefisien adalah rasio pada suhu tertentu (T) dari laju perubahan nol-kekuatan perlawanan dengan suhu ke nol-kekuatan perlawanan dari termistor.


Aplikasi
• Termistor NTC digunakan sebagai termometer hambatan dalam pengukuran temperatur rendah dari orde 10 K.
• Termistor NTC dapat digunakan sebagai pembatas arus-arus masuk perangkat dalam rangkaian catu daya. Mereka hadir pada awalnya resistensi yang lebih tinggi yang mencegah arus besar mengalir di turn-on, dan kemudian panas dan menjadi jauh lebih rendah untuk membolehkan perlawanan aliran arus yang lebih tinggi selama operasi normalTermistor ini biasanya lebih besar daripada jenis mengukur termistor, dan sengaja dirancang untuk aplikasi ini.
• Termistor NTC secara teratur digunakan dalam aplikasi otomotif.. Sebagai contoh, mereka memonitor hal-hal seperti suhu pendingin dan / atau minyak suhu di dalam mesin dan memberikan data ke ECU dan, secara tidak langsung, ke panel kontrol.
• Termistor juga umum digunakan dalam modern termostat digital dan memantau suhu kemasan baterai selama pengisian daya berlangsung. 
 
 
http://ayo-baca-aja.blogspot.com/2010/01/ptc-and-ntc.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Berlangganan

Enter your email address:

animasi bergerak naruto

Assalamu'alaikum....

"Tetaplah Rendah Hati Meski Diberi Kelebihan , Karena Cahaya Ilmu Takkan Hadir Direlung Hati Yang Angkuh"


Artikel Pilihan

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers


SILAHKAN COPY PASTE


Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Arsip

Info Pengunjung Hari Ini

Kategori

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani
free counters