Man Jadda Wajada

Siapa Yang Bersungguh-Sungguh Dia Yang Akan Berhasil


cara membuat petasan| sebenarnya tidak begitu susah, tetapi hanya dalam pencarian bahan bakunya saja yang sekarang menjadi sulit. pasalnya sejak maraknya teror bom di indonesia, maka bahan baku untuk membuat petasan-pun mendapat pengawasan ketat dari kepolisian. nah adapun cara membuatpetasan secara alternatif tanpa menggunakan potasium dapat kita lakukan dengan bahan baku korek api. adapun cara membuat petasan  dengan korek api adalah sebagai berikut:
 
1.untuk langkah pertama, Siapkan Korek api batang & lakban besar.
 
2. lalu setelah itu, Potong bagian coklat korek api (yang untuk nyalain) seukuran lebar kotak korek api. kemudian secara hati-hati masukkan potongan tadi ke bagian kepala korek api, dengan bagian coklat menghadap ke kepala korek.
 
3. kemudian, Lilitkan secara hati-hati Lakban pada kotak korek api secara pada dua sisi korak api (secara memanjang dan melebar). usahakan masing masing lilitan sebanyak 7 - 10 kali. jika lilitan terlalu sedikit maka bunyi yang dihasilkan hanya ssssshhhh…. getho.. oh ya dingat-ingat ya posisi kepala korek apinya.
 
4. okeh… sekarang petasan sudah jadi.. kita siap untuk bersenang-senang. pegang kotak korek api secara menyamping (lihat gambar).

untuk membunyikan petasan tersebut caranya cukup mudah, yaitu dengan cara melemparkannya ke tembok atau tempat lain yang keras.

1 komentar:

aneh aneh aja nih tipsnya, wekekek, salam kenal mas bro :D

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Berlangganan

Enter your email address:

animasi bergerak naruto

Assalamu'alaikum....

"Tetaplah Rendah Hati Meski Diberi Kelebihan , Karena Cahaya Ilmu Takkan Hadir Direlung Hati Yang Angkuh"


Artikel Pilihan

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers


SILAHKAN COPY PASTE


Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Arsip

Info Pengunjung Hari Ini

Kategori

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani
free counters